UNUGIRI Bojonegoro Siap Realisasikan MoU dengan PT di Taiwan

  • -

UNUGIRI Bojonegoro Siap Realisasikan MoU dengan PT di Taiwan

Category : Hubungan Luar

             

       Ada banyak kesempatan terbuka usai kunjungan UNUGIRI Bojonegoro ke Taiwan. Setidaknya ada 38 Perguruan Tinggi (PT) di Taiwan siap bekerjasama dengan UNUGIRI Bojonegoro dari segi apapun. Tiga puluh delapan PT tersebut menyatakan sangat senang bila terjalin hubungan lebih jauh pasca MoU tersebut. MoU yang telah disepakati ialah meliputi:

  • Penguatan Mutu Sumber Daya Manusia
    Pengembangan kapasitas, seperti beasiswa S2, S3, Postdoc Fellow, Short Course, dsb.
  • Penguatan Mutu Pembelajaran
    Pertukaran dosen, mahasiswa, transfer matakuliah, sandwich program, credit earning, mutual recognition, double degree, dual degree, visiting researcher, visiting scholar, kolaborasi riset, publikasi, penerbitan jurnal, dsb.
  • Bantuan Fisik dan Dana
    Peluang bantuan alat laboratorium, bengkel, dsb.

       Dengan begitu antusiasnya PT Taiwan menyambut UNUGIRI Bojonegoro, perincian MoU akan semakin mudah. Termasuk semakin besarnya peluang mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro untuk study abroad ke Taiwan. Karena terjalinnya hubungan MoU ini, mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro mendapat kans diterima PT Taiwan tersebut semakin besar dibandingkan dengan universitas lain di Indonesia yang tidak menjalin MoU. Ke depan, dalam jangka waktu pendek ini, UNUGIRI Bojonegoro akan mengkonkritkan program – program menyekolahkan mahasiswanya ke Taiwan, seperti Study Exchange, Master Degree Program, dan Double Degree. (nm)