Terjuni Masalah Nyata, Mahasiswa Kerja Praktik di Migas Cepu

  • -

Terjuni Masalah Nyata, Mahasiswa Kerja Praktik di Migas Cepu

Category : Uncategorized

Terjuni Masalah Nyata, Mahasiswa Kerja Praktik di Migas Cepu

Pada hari Rabu, 4 Juli 2018 lalu, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) memberikan kesempatan kepada mahasiswa tingkat akhir, sekaligus angkatan pertama UNUGIRI, untuk dapat merasakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di perusahaan yang bidangnya bersesuaian dengan ilmu yang dipelajarinya selama kuliah. Lebih lanjut, hal ini agar mahasiswa dapat memahami persoalan nyata di masyarakat dan dikorelasikan dengan persoalan-persoalan yang biasa mereka diselesaikan di bangku kuliah.

Untuk ini perusahaan yang diterjuni adalah Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu. Mahasiswa yang dari kalangan Fakultas Sains dan Teknologi Program Studi Teknik Informatika dan Teknik Mesin dengan semangat mengikuti acara yang dilakukan seharian ini. UNUGIRI memfasilitasi seluruhnya agar terselenggaranya PKL ini mulai dari pemilihan perusahaan yang paling bersesuaian, menjalin komunikasi dengan perusahaan yang dituju  hingga pendampingan oleh dosen-dosen pada saat acara berlangsung. 


Pembekalan kuliah lapangan ini sangat diperlukan agar mahasiswa UNUGIRI tidak hanya memahami persoalan di bangku kuliah, akan tetapi juga dapat dikaitkan dengan masalah yang sebenarnya terjadi di tengah masyarakat atau perindustrian. Sehingga program ini diadakan di tingkat akhir perkuliahan yang mana telah mengenyam ilmu yang cukup untuk dipraktikkan dan diharapkan siap untuk dilepas ke masyarakat. (nm)