Menpora RI Sambangi Unugiri

  • 0

Menpora RI Sambangi Unugiri

Category : News

img_0094Rangkaian kedatangan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) H. Imam Naharowi ke Kabupaten Bojonegoro salah satunya adalah memberikan kuliah umum di IAI-UNU Giri Bojonegoro. Pada hari minggu (9/10) sekitar pukul 14.00 wib.

 

Dalam rombongan Menpora yang hadir menggunakan helikopter bersama dengan anggota DPR RI Hj. Anna  Mu’awanah dari Fraksi PKB mendarat di lapangan Desa Pacul setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban. Kuliah umum oleh Menpora mengambil tema “Revolusi mental Generasi Muda melalui Pendidikan Jasmani dan Olah Raga yang Berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah”. Dengan didampingi Forkopimda (Musyawarah Pimpinan Komunikasi Daerah), Bupati Bojonegoro, Suyoto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan yang lainnya, rombongan menteri disambut jajaran dosen dan pengurus UNUGIRI.

img_0109Ketika memberikan stadium general, Menpora menyampaikan pesan bahwa generasi muda akan datang adalah penyambung estafet kemajuan bangsa. Oleh karena itu ia ingin anak muda harus bisa mengikuti kemajuan zaman dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. “Sekarang semuanya serba teknologi, dunia sosmed seakan menjadi tempat wajib bagi anak-anak muda dalam bersosialisasi. Secara perkembangan memang bagus karena tidak ketinggalan zaman, namun kita juga tidak boleh terlena dengan dunia sosmed yang membuat kita jarang melakukan sosialisasi dengan sesama masyarakat yang ada di lingkungan kita,” kata Menpora.

img_0114

Menurut Nahrowi, diceritakan dahulu anak-anak khusus membaca Alqur’an, tapi sekarang kalah dengan membaca media sosial. Serta para orang tua mengenalkan olahraga tradisional, karena untuk menjalin silaturrohim dan komunikasi antara sesama.

Seperti halnya liga santri yang digulirkan, para santri bermain sepakbola dan kyainya membacakan do’a atau khidzib agar memenangkan pertandingan. “Melanggengkan khidzib dan amalan untuk dipelajari, agar meraih prestasi. Tapi diimbangi dengan perkembangan modern,” jelasnya sambil tersenyum, diiring tawa undangan.

Menteri asal Bangkalan Madura ini juga menitipkan pesan bahwa anak muda sekarang jangan pernah kehilangan kreasi dalam berkarya. “Kalian harus menjadi pemuda yang kreatif dalam hal apapun, terus lah berkarya dalam semua bidang sesuai kemampuan kalian masing-masing. Saya yakin mahasiswa dari universitas ini kelak akan ada yang berhasil dan sukses,” tambahnya.

img_0118“Perkembangan budaya melalui olahraga, yang mana salah satunya olahraga beladiri pencak silat dan saat ini sudah dipertandingkan di kancah Internasional”, ungkap Menpora saat memberikan kuliah umum dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Sementara Bupati Bojonegoro Suyoto ikut menyampaikan bahwa peran anak muda sekarang harus produktif, jangan konsumtif. “Perkembangan teknologi sekarang menjadi tempat bagi anak muda untuk berkarya. Kalian jangan hanya dimanfaatkan teknologi, tapi kalian harus bisa memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat,” kata Suyoto.

Sedangkan, Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan, seiring perkembangan zaman warisan yang banyak sudah dihabiskan orang-orang terdahulu. “Untuk itu cara berfikir dirubah berfikir produktif. Sehingga generasi muda perlu di didik,” tuturnya.

Kuliah umum dari Menpora berakhir sekitar pukul 15.00 wib kemudian rombongan Menpora beserta Forpimda bergerak meninggalkan kampus dan melanjutkan agenda kunjungan Menpora yang lainnya.


Leave a Reply