Mahasiswa BK Lolos Kompetisi Esai se-Jawa Bali

  • -

Mahasiswa BK Lolos Kompetisi Esai se-Jawa Bali

Category : Uncategorized

Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kompetisi esai yang diadakan untuk seluruh mahasiswa Bidikmisi se-Jawa Bali. Kompetisi ini bertemakan “Inovasi Mahasiswa Bidikmisi dalam Menghadapi Tantangan Global Melalui Pengembangan Sumber Daya Lokal.” Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) pun ikut berpartisipasi di dalamnya dengan mengikutkan mahasiswi dari Program Studi Bimbingan Konseling (BK).

 

Big Event UNS ini berlangsung mulai dari tanggal 2 Juli hingga 29 September 2018 dengan tahap dua kali pembukaan gelombang pendaftaran, pengumuman finalis 10 besar, dan grand final.

Hingga berita ini ditulis, telah pengumuman finalis nama-nama yang berhak melaju ke Grand Final pada 29 September 2018 nanti. Salah satu di antaranya adalah mahasiswi yang dikirim Unugiri bernama Nelly Parlina dengan judul esai “Konselor Talent Education.” Nelly Parlina, atas didikan perkuliahan prodi Bimbingan Konseling di kampusnya, berhasil mengalahkan di antara pendaftar-pendaftar se-Jawa Bali hingga berhak bersaing di level puncak, Grand Final. Nama-nama lainnya yang lolos berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Pendidikan Indonesia. 

Saat ini, Nelly Parlina sedang mempersiapkan esainya untuk diujikan dengan kompetitor-kompetitor lain pada Grand Final nanti. Semoga sukses Nelly! (NM)