KPUK Bojonegoro Sosialisasikan Pilkada ke Civitas UNUGIRI

  • -

KPUK Bojonegoro Sosialisasikan Pilkada ke Civitas UNUGIRI

Category : Hubungan Luar

KPUK Bojonegoro Sosialisasikan Pilkada ke Civitas UNUGIRI

 

Sosialiasasi pemilih cerdas gencar dilakukan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro. Selain Ormas maupun Komunitas, kini KPU Kota Ledre mensosialisasikan kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) tentang pentingnya memberikan hak suara agar tidak golput, Sabtu (12/5/2018).

Tentu hal itu disambut baik oleh Rektor UNUGIRI, Dr. Ridlwan Hambali, yang dirasa sangat positif. Sebab kesadaran memberikan hak pilih akan menentukan nasib bangsa kedepannya walaupun tidak secara langsung.

“Melalui calon yang kita pilih akan turut menentukan kemajuan bangsa ini, khususnya Bojonegoro,” terang Rektor yang akrab disapa Ustad Ridlwan tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan hak suara yang dimiliki, tentunya ada kesadaran membangun suatu bangsa, serta belajar menjadi warga negara yang baik. Namun jika golput, sudah mengabaikan suatu kewajiban yang seharusnya dilakukan oleh suatu warga negara.

“Sosialiasi dari KPU ini juga bisa ditiru untuk pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) agar bisa melahirkan pemimpin yang bagus,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munib menjelaskan, mahasiswa menjadi organ yang sangat penting pada suatu pemilihan. Sebab, pada masa lengsernya orde baru pada tahun 1998 silam, mahasiswa melakukan aksi besar-besaran lantaran tidak puas dengan kepemimpinan presiden yang menjabat saat itu.

Sehingga, dengan adanya sosialisasi kepada mahasiswa ini diharapkan calon penerus bangsa benar-benar memilih calon yang dirasa sesuai kriterianya masing-masing. Sehingga kejadian berdarah yang terjadi di masa lampau tidak terulangi dan turut membantu kemajuan bangsa.

“Upaya sosialisasi Pilkada 2018 kepada mahasiswa ini juga bertujuan untuk meminimalisir kejadian hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Abdim Munib

(sumber: http://blokbojonegoro.com/m/berita/detail/55548-sukseskan-pilkada-mahasiswa-juga-dapat-sosialisasi)