Gubernur Jawa Timur Ikut Menyambut Kedatangan Mahasiswa Baru

  • -

Gubernur Jawa Timur Ikut Menyambut Kedatangan Mahasiswa Baru

Category : Uncategorized

Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Nahdlatul ulama Sunan giri (UNUGIRI) Bojonegoro melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Gubernur Jawa Timur, Ibu Dr. Khofifah Indarparawansa, Menyambut Pembukaan PKKMB

 

Pengenalan kehidupan kampus adalah merupakan kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang menempuh jenjang perguruan tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi dapat ketahui oleh baik tidaknya pelaksanaan PKKMB di perguruan tinggi tersebut.
Pada dasarnya, PKKMB merupakan pintu ilmu bagi mahasiswa-mahasiswi. Pintu itu akan dibuka dan dicermati atau dipelajari secara saksama oleh mahasiswa-mahasiswi baru untuk memperdalam ilmunya. Bila dari pintunya saja sudah buruk, maka pola pikirnya bisa saja terus menduga bahwa di dalam pintu akan sama buruknya.
Pengenalan kehidupan kampus PKKMB dilaksanakan di halaman kampus UNUGIRI jalan Ahmad Yani no 10. Bojonegoro pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2018.
Kegiatan PKKMB dibuka langsung oleh pimpinan BPPT NU Bojonegoro Drs. H. Muslih Fattah, M.Hum. serta dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indarparawansa beliau memberikan ucapan selamat da tang dan motivasi untuk para mahasiswa baru UNUGIRI

Adapun tujuan diadakannya kegiatan PKKMB UNUGIRI adalah:
1. Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi
7. Untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.

Pelepasan Balon Tanda Berakhirnya Masa Orientasi

Dengan diadakannnya PKKMB Ini semoga mahasiswa baru bisa menjadi lebih baik dan lebih mengerti bagaimana menjadi mahasiswa yang cerdas (Iq)