100 total views

LIPK UNUGIRI – Mengenang wafatnya ibunda bapak Rektor, Unugiri gelar Do’a dan tahlilan virtual pada Jum’at (25/6/2021). Malam puncak Do’a yang digelar saat ini, bertepatan dengan tujuh hari berpulangnya almarhumah Ibu Nyai Hj. Lu’luatul Fu’ad, beliau dipanggil yang Maha Kuasa pada Ahad (20/6/2021). Doa virtual ini dimulai hari Ahad – Jum’at (20-25/6/2021).

Bapak Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Su’udin Aziz, M.Ag. yang sekaligus menjadi pembawa acara dalam Do’a dan tahlilan virtual, yang diselenggarakan oleh kampus tersebut, juga mengimbau untuk segenap civitas akademika dan seluruh mahasiswa, untuk ikut serta berdo’a sejenak mengenang wafatnya ibunda tercinta dari Bapak Rektor Unugiri.

Rentetan acara malam ini yaitu sambutan yang diberikan langsung oleh Rektor Unu Sunan Giri Bapak K.M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. dilanjutkan dengan pemutaran video almarhumah Ibu Nyai Hj. Lu’luatul Fu’ad semasa hidupnya, pembacaan surah Yasin yang dipimpin Pengasuh Ponpes Islam Budaya Sawangan KH. Khotibul Umam Dzakwan, selanjutnya pembacaan tahlil dipimpin oleh Pengurus Jami’yatul Qurro’ wal Hufadh Bojonegoro bapak KH. Nurul Huda Dzakwan, dan acara yang terakhir Penutup sekaligus Do’a yang dipimpin oleh Pengasuh PP. An-Nuriniyah Kendal Bojonegoro bapak KH. Abdul Kholiq Munir.

Video memorian semasa hidup Ibu Nyai Hj. Lu’luatul Fu’ad, yang kerap disapa Bu Nyai Luk itu dibuat oleh Tim IT Unugiri. Dari putaran video tersebut sangat nampak jelas kedekatan beliau dengan para santrinya, yang dianggap seperti anak sendiri.

“Semoga selama tujuh hari kita mendoakan beliau ini, bisa diterima dan bisa menjadikan kita semua mendapatkan keberkahan, dan apa yang telah kita doakan bisa sampai kepada beliau,” tutur Pak Udin dalam penutupan acara tersebut.(ila)