132 total views

LIPK UNUGIRI Bojonegoro – Rabu (16/06/21), Dilansir oleh Blokbojonegoro.com. telah dilaksanakan Webinar Sharia Economic Law Solution on Covid-19 Pandemic, dengan tema “Potensi Perbankan dan Pasar Modal Syariah dalam Mendorong Human Resource Transformation Di Era Digital”.

Berdasarkan tema tersebut, topik bahasan webinar yakni upaya untuk meningkatkan transformasi sumber daya manusia di era digital. Khususnya dalam lingkup Hukum Ekonomi Syariah sebagai solusi di tengah pandemi covid-19.

Webinar ini dilaksanakan mulai pukul 13:00 WIB-selesai. Mengingat kondisi masih pandemi, tentunya webinar dilakukan secara online melalui aplikasi ZOOM dan live streaming youtube channel HES UNUGIRI.

Keynote speaker dalam webinar kali ini adalah K. M. Jauharul Ma’arif, M. Pd. I., selaku Rektor UNUGIRI Bojonegoro dan Agus Sholahuddin, M,HI., selaku Dekan Fakultas Syariah & Adab. Adapun webinar ini diikuti sebanyak 490 peserta terdaftar.

Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah, Eko Arief Cahyono, SH., M.EK., mengatakan bahwa Webinar Sharia Economic Law tahun 2021, sesuai dengan isu aktual belakangan ini di era digital, dimana potensi perbankan dan pasar modal syariah mampu berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia.

Adapun dua narasumber dalam webinar ini, yakni dari Branch Manajer BSI Bojonegoro, Irawan Nugroho dan Wakil Rektor I UNUGIRI, Dr. H. Ridlwan Hambali, Lc., M.A.

Kedua narasumber menyampaikan materi secara informatif dan sangat menarik, terkait potensi perbankan dan pasar modal. Sehingga peserta begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar, yang dimoderatori oleh Novi Febrianti, M.E., selaku Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Webinar ini diakhiri dengan closing statement oleh Irawan Nugroho, “Tetap semangat belajar, ilmu itu tidak akan percuma. Contoh saya sendiri, saya ini teknik industri, S2-nya teknik sipil, tapi saya di perbankan. Yang jelas, ilmu yang kita dipelajari inshaallah ada manfaatnya kok di kemudian hari. Dan fokus, kejar ilmu akhirat juga, maka inshaallah ilmu dunia bisa mengikuti”, pungkasnya.