85 total views

Foto Webinar Entrepeneur Prodi Hukum Ekonomi Syariah

SeratGiri-Pada Rabu (31/03/21), telah dilaksanakan Webinar Entrepeneur Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Webinar ini dilaksanakan dari pukul 13:00 WIB-15.30WIB. Mengingat belum diperbolehkannya melaksanakan kegiatan secara offline, webinar kali ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi ZOOM dan live streaming youtube channel UNUGIRI TV.

Adapun tema yang diangkat yakni “Strategi Pemasaran dan Peluang Bisnis ditengah Pandemi Covid-19”. Berdasarkan tema ini, topik bahasan webinar adalah upaya agar masyarakat tetap produktif dan mampu membaca peluang bisnis dalam kondisi pandemi ini.

Acara webinar dibuka secara resmi oleh Rektor UNUGIRI Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M. Pd. I., dan Dekan Fakultas Syariah & Adab, Agus Sholahuddin, M,HI., serta Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah, Eko Arief Cahyono, S.H.I.M.EK. Adapun webinar ini diikuti sebanyak 714 peserta terdaftar.

Webinar Entrepeneur Prodi Hukum Ekonomi Syariah tahun 2021, memiliki tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat dalam dunia bisnis, terlebih saat situasi pandemi covid-19. Dengan memahami kondisi masyarakat yang cenderung menurun dalam hal perekonomian pada saat pandemi, maka strategi pemasaran dan peluang bisnis ini dapat diterapkan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Terdapat dua pembicara dari latar belakang pengusaha yang memaparkan materi terkait strategi pemasaran dan peluang bisnis. Pembicara pertama adalah Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, SE, M.M., selaku Wakil Rektor 4 UNUGIRI Bojonegoro. Dan pembicara kedua adalah Hj. Nisa’ul Kamilah, M.SI., Founder HBO (Halaqoh Bisnis Online). Kedua pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait strategi pemasaran dan peluang bisnis, khususnya dalam kondisi pandemi covid-19. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar, yang dimoderatori oleh Lisa Aminatul M, M.S.I., selaku Sekprodi Hukum Ekonomi Syariah UNUGIRI Bojonegoro.(LIPK-Ira A)