8 total views

Minggu, (16/02/2020) ratusan siswa SMP dan SMA nampak begitu antusias ikuti Olimpiade Matrix yang digelar oleh Universitas Nahdhatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

Olimpiade Matrix ini nantinya akan terbagi dalam dua kelompok yakni kelompok kategori matematika tingkat SLTP, kelompok kategori bahasa inggris tingkat SLTP serta kelompok kategori matematika tingkat SLTA.

M. Ivan Ariful, Wakil Ketua Panitia kegiatan mengatakan, Olimpiade Matrix ini digelar guna sebagai wadah siswa-siswi tinggkat SLTP dan SLTA yang memiliki minat dan bakat dalam bidang science. Khususnya matematika dan Bahasa Inggris.

“Sebagai wadah bagi siswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang science, nantinya melalui olimpiade ini mampu memberikan motivasi juga kepada para peserta olimpiade,” Kata Ivan.

Masih kata Ivan, pihaknya juga mengatakan, nantinya olimpiade ini terbagi kedalam dua tiga kategori. Yakni cerdas cermat Matematika tingkat SLTA, cerdas cermat bahasa Inggris tinggkat SLTP dan Matematika soal biasa tinggkat SLTP.

“Ada 3 kategori, sekaligus dia tahapan. Babak penyisihan dan demi final,” Jelas Ivan kepada blokBojonegoro.com

Pihaknya juga berharap, dengan diselenggarakannya Olimpiade Matrix ini memberikan wadah bagi siswa-siswi yang memiliki potensi di bidang science. [liz/lis]

Sumber: http://blokbojonegoro.com/2020/02/16/meriah-ratusan-siswa-smp-dan-sma-ikuti-olimpiade-matrix/?m=0