11 total views

BOJONEGORO – Unit Kegiatan Mahasiswa Rugby Universitas NU Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro dipercaya sebagai panitia pelaksana dalam Kejuaraan Rugby yang berlangsung dari 7 – 8 Maret 2020 yang bertempat di Lapangan SMP Terpadu Negeri Bojonegoro. Kegiatan sendiri diikuti oleh 49 club SMP/SMA pa-pi (putra dan putri).

Ketua pelaksana Piala Kadispora Bojonegoro, Wawan Nugroho menjelaskan bahwa Kejuaraan Touch Rugby ini sudah memasuki tahun ke-3.

“Setelah Kejuaraan Touch Rugby ditahun pertama, olah raga ini mulai dikenal dan diminati oleh siswa dan bahkan banyak sekolah membuka ekstra-kulikuler ini,” terangnya.

Sementara di Jawa Timur baru ada 2 Perguruan Tinggi yang memiliki UKM Rubgy yakni Unesa Surabaya dan Unugiri Bojonegoro.

Pertandingan Kejuaraan Rugby Kadispora Cup ini dipantau langsung oleh Ketua Persatuan Rubgy Union Indonesia (PRUI) Bojonegoro Anam Saefudin dan Sekretaris PRUI Jawa Timur, Dewi Asri.

Mbak Pipit (panggilan akrab Dewi Asri) saat ditemui awak media disela pertandingan menyampaikan bahwa kehadiran guna memantau langsung atlit yang akan diikutkan dalam seleksi Kejurnas U-19 kontingen Jawa Timur bulan September nanti di Bogor.

“Atlit Rugby Bojonegoro sangat berpotensi karena terhitung paling banyak dan aktif dibanding Kabupaten lain, Saya berharap nanti ada atlit Rugby Bojonegoro yang masuk dalam tim Rugby Jawa Timur bahkan Nasional,” harap Pipit.

Selain event kejuaraan Kadispora Cup, Unugiri juga menggelar Unugiri Rektor Cup Rugby 7s yang diikuti oleh 6 Tim diantaranya dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas NU Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, Universitas Negeri Surabaya(Unesa), UNS Surakarta, UMS Surakarta dan UMY Yogyakarta.

Setelah melalui babak penyisihan, ada 8 Tim Rugby kelompok umur SMP dan SMA pa-pi yang lolos ke semi final.(Lud/Red)

Sementara hasil Kejuaraan Touch Rugby piala Kandispora Bojonegoro dan Rektor Unigiri Cup adalah:

KU 18 Putra
1. SMA Plus Ar Rahmat
2. SMK N 2 Bojonegoro
3. SMA N 2 Bojonegoro

KU 18 Putri
1. SMA N 2 Bojonegoro
2. SMA Plus al fatimah
3. SMA N MT Bojonegoro

KU 15 Putri
1. SMP N 1 Kapas
2. SMP N 1 Dander
3. SMP Plus Al Fatimah

KU 15 Putra
1. SMP N 4 Bojonegoro
2. SMP N 1 Dander
3. SMP N 6 Bojonegoro

Piala Rektor KU 18
Putra dan Putri :
SMKN 1 Musuk Boyolali Jateng

Piala Rektor Mahasiswa :
1. Universitas Negeri Yogyakarta
2. Universitas Negeri Surabaya
3. UNUGIRI Bojonegoro

Sumber: https://kabarpasti.com/kejuaraan-touch-rugby-rebutkan-piala-bergilir-kadispora-bojonegoro-dan-unugiri-rektor-cup/

More photos: